Ketika KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka Datang Terlambat

Kalau KRD Ekonomi yang melintasi jalur rel di kawasan Bandung Raya datang terlambat tampaknya sudah biasa. Hal itu pernah juga saya alami. Dalam pengalaman hari ini, Senin, 7 Mei 2012 misalnya. Namun, rasa kesal yang saya rasakan bukan ketika berada dalam perjalanan di dalam gerbong kereta, tetapi ketika menunggu tiba di Stasiun Cicalengka.

Sore itu, saya sudah membeli tiket/karcis KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang. Tujuannya, Stasiun (Hall) Bandung. Karenanya, saya membeli tiket/karcis Rp 1.000,- (seribu rupiah). Sayang, KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka yang berganti menjadi KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang belum tiba di Stasiun Cicalengka. Menurut jadwal, KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang akan berangkat pada pukul 15.45 WIB. Jangankan berangkat ke Padalarang, KRD Ekonomi yang dimaksud ternyata belum tiba di Stasiun Cicalengka.

Akhirnya, setelah lama ditunggu-tunggu, KRD Ekonomi-Padalarang tiba di Stasiun Cicalengka dan berangkat kembali menuju Stasiun Padalarang pada pukul 16.55 WIB. Tampak ada keterlambatan waktu 70 menit dari jadwal.

Setelah berangkat dari Stasiun Cicalengka, KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang yang saya naiki ini berhenti di Stasiun Haurpugur pada pukul 17.02 WIB. Tampak Kereta Api Lokal Purwakarta-Cibatu juga berhenti. Tampak kereta api Malabar (Bandung-Malang) melintas.

Setelah itu, KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang yang saya naiki berhenti di Stasiun Rancaekek. Tidak tanggung-tanggung, antara pukul 17.11 WIB sampai pukul 17.35 WIB, Kereta Api Lodaya (Solo-Bandung) dari arah timur dan kereta api Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya) dari arah barat melintas.

Lalu, KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang yang saya naiki berhenti di setiap stasiun, termasuk jarang-jarang di Stasiun Gedebage. Jadi, KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang yang saya naiki ini berhenti di Stasiun Haurpugur (17.02), Stasiun Rancaekek (17.11), Stasiun Cimekar (17.43), Stasiun Gedebage (17.51), Stasiun Kiaracondong (18.01), Stasiun Cikudapateuh (18.10), dan saya turun di Stasiun Bandung (18.20). Setelah saya turun, KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang ini melanjutkan perjalanannya menuju Stasiun Padalarang.

Jadwal KRD Ekonomi dan KRD Patas di Kawasan Bandung Raya untuk Setiap Stasiun (berlaku mulai 1 Desember 2011)

Jadwal KRD Ekonomi dan KRD Patas di Kawasan Bandung Raya Hasil Jepretan Kamera Saya

About these ads

2 Tanggapan to “Ketika KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka Datang Terlambat”

  1. ngomong-ngomong, rumahnya di cicalengka pak ?
    di perumahan ?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: