Pulang ke Bandung Naik Kereta Api Cianjur-Padalarang

Hari ini, Sabtu, 7 Januari 2012, saya berada di Kabupaten Cianjur, tepatnya di Stasiun Cianjur. Saya hanya menikmati sebentar di kawasan Stasiun Cianjur. Berjalan-jalan ke luar Stasiun Cianjur ternyata ada jalan raya. Di jalan raya inilah melintas tiga trayek. Namun, saya pun harus kembali ke dalam Stasiun Cianjur.

Setelah loket tiket/karcis dibuka, saya dan beberapa calon penumpang lain turut mengantre untuk membeli tiket/karcis kereta api lokal Cianjur-Padalarang. Saya berhasil mendapatkan tiket/karcis yang bertuliskan “Cianjur-Ciroyom” seharga Rp 1.500,- (seribu lima ratus rupiah). Meskipun ada tulisan “Ciroyom”, kereta api lokal ini tetap berakhir di Stasiun Padalarang.

Perjalanan pulang kali ini benar-benar sesak. Banyak penumpang yang naik. Harap maklum, ada beberapa keluarga beserta anak-anaknya turut berwisata (baca: jalan-jalan) menikmati jalur rel kereta api lokal Cianjur-Padalarang. Mungkin hari Sabtu ini merupakan hari Sabtu terakhir selama liburan sekolah kali ini. Setidaknya, itulah komentar yang disampaikan beberapa penumpang dalam obrolan. Tentu saja, mereka berkesempatan untuk balik lagi ke Cianjur pada pukul 16.30 WIB dari Stasiun Padalarang.

Kereta api lokal Cianjur-Padalarang yang saya naiki mulai berjalan pada pukul 11.34 WIB. Lambat empat menit dari jadwal. Seperti biasa, para penjual makanan/minuman dan barang kebutuhan lainnya hilir mudik, termasuk seorang penyapu sampah. Kereta api lokal Cianjur-Padalarang ini berhenti di setiap stasiun yaitu Stasiun Maleber (pukul 11.42 WIB), Stasiun Selajambe (11.51), Stasiun Ciranjang (11.59), Stasiun Cipeuyeum (12.11), Stasiun Rajamandala (12.23), Stasiun Cipatat (12.32), Stasiun Tagogapu (12.56), dan terakhir di Stasiun Padalarang (13.13).

Jadwal Kereta Api Lokal trayek Padalarang-Cianjur dan Cianjur Padalarang:

Dari Stasiun Cianjur pukul 05.00 WIB dan 11.30 WIB.

Dari Stasiun Padalarang pukul 08.30 WIB dan 16.30 WIB.

Satu rangkaian perjalanan (Sabtu, 7 Januari 2012): Bandung-Padalarang, Padalarang-Cianjur, Cianjur-Padalarang, dan Padalarang-Bandung.

Belum Ada Tanggapan to “Pulang ke Bandung Naik Kereta Api Cianjur-Padalarang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: