Memandang Stadion Gedebage dari KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka

stadion-gedebageSenin, 7 Mei 2012. Siang itu, saya sudah berada di Stasiun (Hall) Bandung. Tujuan perjalanan kali ini yaitu ke Stasiun Cicalengka. Ya, di Stasiun Bandung, saya naik KRD Ekonomi trayek Padalarang-Cicalengka.

“Beruntung” KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka belum terlihat(baca: tampaknya terlambat) di Stasiun Bandung. Saya yang dalam perjalanan kali ini tanpa perencanaan matang, segera membeli tiket/karcis KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka yang menuju Stasiun Cicalengka sebesar Rp 1.000,- (seribu rupiah). Kurang dari 1-2 menit, barulah KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka sudah berada di Stasiun Bandung. Karenanya, saya langsung naik ke dalam kereta api.

Seperti biasa, para penjual makanan/minuman dan beberapa barang hilir mudik di dalam gerbong. Begitu pun beberapa pengamen. Tampaknya, aturan PT KAI yang melarang selain penumpang berada di dalam gerbnong tinggallah aturan. Namun, secara umum keberadaan di dalam gerbong tidak bermasalah.

KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka yang saya naiki kali ini berhenti di setiap stasiun, kecuali Stasiun Gedebage. Sejak berangkat dari Stasiun Bandung pada pukul 12.45 WIB, KRD Ekonomi ini berhenti di Stasiun Cikudapateuh (12.53), Stasiun Kiaracondong (13.01), Stasiun Gedebage (13.10, tidak berhenti), Stasiun Cimekar (13.14), Stasiun Rancaekek (13.24), Stasiun Haurpugur (13.35), dan berakhir di Stasiun Cicalengka (13.44).

Ada satu hal menarik, sebagaimana yang sering disaksikan oleh para penumpang kereta api di jalur ini yaitu Stadion Gedebage yang dilihat dari kejauhan. Ya, tepat ketika KRD Ekonomi ini berhenti di Stasiun Cimekar, Stadion Gedebage sudah terlihat meskipun sebelum dan sesudah Stasiun Cimekar ini masih tetap terlihat.

Jadwal KRD Ekonomi dan KRD Patas di Kawasan Bandung Raya untuk Setiap Stasiun (berlaku mulai 1 Desember 2011)

Jadwal KRD Ekonomi dan KRD Patas di Kawasan Bandung Raya Hasil Jepretan Kamera Saya

6 Tanggapan to “Memandang Stadion Gedebage dari KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka”

  1. sekalian difoto dong pak stadionnya… hehe

  2. oh iya sip pak..
    kalo’ penumpang KRD dari rancaekek dan sekitarnya untuk pagi hari misal jam 6-7, penumpangnya ramai ga pak ?
    nuhun

    • Tidak setiap hari dan jam saya ke sana (Rancaekek). Antarhari/jam bisa jadi berbeda. Namun, saya pernah saksikan, ketika melewati Stasiun Rancaekek, jam segitu cukup ramai. Rasanya nggak beda🙂

  3. kalo KRD dari stasiun Bandung Hall ke Stadion Gedebage ini turunnya di Cimekar ato stadionnya langsung?

    • Turun di Stasiun Cimekar. Saya kira, 30-50 meter sebelum tiba di Stasiun Cimekar, ada jalan setapak. Istilahnya begitulah, tetapi besar juga. Nah, kita tinggal menelusuri jalan itu untuk menuju Stadion Gedebage.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: