Tanggal 12-31 Agustus 2012 Tidak Ada Jadwal Kereta Api Lokal Cianjuran

Lagi-lagi, ini informasi untuk Kereta Api Lokal Cianjuran. Sebetulnya sudah beberapa hari yang lalu saya mengetahui pembatalan kereta api lokal Cianjuran. Namun, baru kali ini saya menginformasikannya melalui blog ini. Ya, pada tanggal 12-31 Agustus 2012, kereta api lokal Cianjuran batal. Ini mungkin sudah menjadi “nasib” kereta api lokal Cianjuran yang berubah dari kelas ekonomi menjadi kelas bisnis. Karenanya, kereta untuk kereta api lokal Cianjuran ini dimanfaatkan dulu untuk perjalanan Lebaran ke Solo/Surabaya.

Selain itu, ada kabar terbaru tentang KRD Patas untuk kawasan Bandung Raya. Sejak 18 Agustus 2012 yang lalu, harga tiket/karcis untuk KRD Patas dari Bandung ke Rancaekek/Cicalengka naik dari Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) menjadi Rp 7.000,- (tujuh ribu rupiah). Sementara itu, harga tiket/karcis untuk Kereta Api Ekonomi AC dari Bandung ke Rancaekek/Cicalengka sebesar Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Saya pun sempat naik KRD Patas seharga Rp 7.000,- ini dari Bandung ke Cicalengka pada hari Jumat, 24 Agustus 2012. Namun, saya tidak sempat menceritakan perjalanannya kepada anda. Soalnya, tidak semua perjalanan yang saya alami diceritakan dalam blog ini.

Nah, setelah menyampaikan informasi tadi, saya ingin menceritakan perjalanan saya naik KRD Ekonomi trayek Padalarang-Cicalengka, tetapi hendak turun di Stasiun Bandung. Karenanya, saya membeli tiket/karcis sebesar Rp 1.000,- (seribu rupiah) dan saya diberikan tiket bertuliskan “Padalarang-Kiaracondong”.

Di Stasiun Padalarang, setelah melihat KRD Ekonomi Cicalengka-Padalarang pada pukul 15.32 WIB (kedataangan) dan kereta api lokal Cibatuan trayek Purwakarta-Cibatu pada pukul 15.45 WIB (kedatangan) dan pada pukul 15.47 WIB (keberangkatan), KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka pun mulai berangkat pada pukul 15.57 WIB dari jadwal 15.50 WIB. KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka yang saya naiki ini berhenti di setiap stasiun, kecuali Stasiun Andir, yaitu Stasiun Gadobangkong (pukul 16.02 WIB), Stasiun Cimahi (16.08), Stasiun Cimindi (16.12), Stasiun Andir (16.21, langsung lewat), Stasiun Ciroyom (16.26), dan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 16.35 WIB. Sebelumnya, di antara Stasiun Cimindi dan Stasiun Andir, KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka yang saya naiki berjalan lambat karena terjadi persilangan dengan KRD Patas yang menuju Padalarang. Setelah saya turun di Stasiun Bandung, KRD Ekonomi Padalarang-Cicalengka pun melanjutkan perjalanannya menuju Cicalengka.

2 Tanggapan to “Tanggal 12-31 Agustus 2012 Tidak Ada Jadwal Kereta Api Lokal Cianjuran”

  1. bagi2 infoo dikit ya kang, kemaren senin 27-8-12 seperti biasa naik krd patas dari cicalengka-bandung, e harganya udah naik jadi 7000. ternyata KRD PATAS cicalengka-bandung-padalarang sekarang dibagi dua. yang depan untuk non ac dan gerbong diesel ke belakang berupa gerbong ac. tadinya udah pesen tiket yang non ac 7000, tapi setelah melihat bakal penuh, turun lagi dan tuker tiket yang ac dengan nambah 3000 perak. sedikit lebih mahal tapi lebih nyaman.


Tinggalkan Balasan

