Stasiun Kereta Api Bukan Lagi Sebagai Tempat Wisata

Ada yang aneh dengan judul di atas? Sejak kapan stasiun kereta api sebagai tempat wisata? Maksud saya membahas judul tadi karena berkaitan dengan kesan saya/keluarga besar saya.

Akhir-akhir ini, saya melihat bagaimana stasiun-stasiun kereta api dibenahi. Bagaimana penjagaannya yang lebih ketat dibanding beberapa waktu yang lalu. Namun, pada prinsipnya saya setuju karena memang demikianlah semestinya.

Sayang, ada sesuatu yang hilang. “Budaya” saya yang berwisata ke beberapa stasiun kereta api mulai “kurang berkesan”. Tadinya, saya melihat kereta-kereta, melihat bangunan-bangunan stasiun, dan sebagainya. Pokoknya unik lah. Namun, seiring dengan pembenahan itu tadi, kegiatan-kegiatan seperti itu seakan tidak leluasa seperti dulu. Ya, inilah keunikan perkeretaapian di Indonesia. Ada suasana budaya dan historisnya!

Satu Tanggapan to “Stasiun Kereta Api Bukan Lagi Sebagai Tempat Wisata”

  1. I am regular reader, how are you everybody?
    This piece of writing posted at this web site is really good.


Tinggalkan Balasan

