PT KAI Luncurkan KA Ciremai Ekspres dan Maskot Si Loko pada 28 September 2013

Tepat hari ini, 28 September 2013, PT KAI memperingati hari ulang tahunnya yang ke-68. Itu berarti, jangka waktu dari 28 September 1945 ke 28 September 2013, kereta api yang diambil alih oleh bangsa Indonesia sudah berusia 68 tahun. Akhirnya, saya sebagai pemilik dan pengelola blog KeretaApiBandung ini mengucapkan selamat HUT ke-68 Kereta Api Indonesia.

Di HUT-nya saat ini, PT KAI meluncurkan maskot “Si Loko”.

Kereta Api Ciremai Ekspres

Tepat di HUT-nya pula, PT KAI meluncurkan kereta api Ciremai Ekspres trayek Cirebon-Bandung P.P. KA Ciremai Ekspres ini memiliki satu kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi AC. Harga tiketnya, Rp 90.000,- untuk kereta eksekutif dan Rp 50.000,- untuk kereta ekonomi AC. Bagaimana dengan jadwal perjalanannya? Ternyata KA Ciremai Ekspres ini akan berangkat dari Cirebon pada pukul 04.35 WIB dan 13.45 WIB serta dari Bandung pukul 09.15 WIB dan 18.15 WIB.

[Menurut kabar yang saya dengar dari hasil wawancara di Radio Elshinta Bandung tadi siang, katanya informasi (harga tiket?) untuk KA Ciremai Ekspres akan berlaku hingga 19 Desember 2013.]

Informasi tentang kehadiran KA Ciremai Ekspres itu sendiri saya tahu pada 23 September 2013. Kesan saya, saat itu, kok PT KAI “berani” meluncurkan kereta api trayek Bandung-Cirebon. Bukankah beberapa tahun yang lalu kereta api yang sama (baca: merek lain) sempat didemo oleh pengusaha angkutan non-KA? Terlepas dari ada atau tidaknya hubungan antara transportasi kereta api dan transportasi mobil (bus-travel) –karena keduanya memiliki segmentasi masing-masing –semoga KA Ciremai Ekspres ini akan tetap berlanjut. Perihal protes-memprotes itu pula saya mengingat jalur kereta api yang “diserobot” jalan tol Padaleunyi-Cipularang. PT KAI ternyata baik hati he he he.

7 Tanggapan to “PT KAI Luncurkan KA Ciremai Ekspres dan Maskot Si Loko pada 28 September 2013”

  1. dengan adanya KA Ciremei ekspres dengan okupansi penumpang yang bagus semoga KA Ciremai ekspres langgeng, masalah di demo dengan organda angkutan bandung cirebon kita serahkan ke penumpang, pelayanan terbaik yang akan dipilih penumpang.

  2. alangkah baiknya para pengusaha bus cirebon bekerja sama antara pemerintah setempat dengan PT.KAI untuk membuka selter bus wisata semacam busway di depan stasiun kejaksaan dengan trayek ke berbagai tempat wisata di cirebon yang lumayan cukup jauh dari stasiun kejaksaan ,ini sangat membantu dan saling menguntungkan, semoga masukan ini bermanfaat bagi kota cirebon trimakasih.

  3. di kelas ekonomi lumayan puas, apalagi pemandangan dari purwakarta ke arah bandung

  4. harga tiket jangan naik…he…he,

  5. angkutan bis patas sudah tidak bisa diajak mengejar waktu jadi saya sangat senang denga adanya angkutan kereta api cirebon – bandung.. waktu sangat berharga kawan

  6. ketika tidak ada pesaing.. suatu produk jasa akan merasa aman, tenang dan merasa puas dgn pelayan yg mereka berikan meskipun mereka tidak tahu banyak konsumen yg merasa kecewa.. tetapi ketika ada pesaing lain mereka marah2 itu yg salah,, yg benar adalah benahi produk mereka agan konsumen tidak berpindah ke produk lain.. consumen satisfaction buku strategi marketing hal. 28


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: